Bupati Taliabu Serahkan SK Plt Pimpinan OPD dan Kabid

TALIABU — Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus kembali melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada para Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan OPD dan melantik para Kepala Bidang (Kabid) disejumlah OPD di lingkup Pemkab Pulau Taliabu, pada Senin, (10/7/2023).

Pelantikan dan penyerahan SK yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pulau Taliabu tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Pulau Taliabu, Atma. Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, dalam sambutan tertulis mengatakan bahwa pelantikan pejabat struktural dalam lingkup Pemkab Pulau Taliabu atau secara nasional telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Hingga itu, kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan system kerja tanpa membeda-bedakan.
“Promosi dan rotasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas. Selain itu juga dapat berkontribusi, bertanggungjawab baik kepada pimpinan,” katanya saat membacakan sambutan.

Baca Juga:  Buka Musrenbang Kabupaten, Begini Arahan Bupati Taliabu

Untuk diketahui bahwa mereka yang menerima SK tersebut sebagai Pelaksana Tugas (Plt) pimpinan OPD yang telah dilantik pada, Senin, 3 Juli 2023 lalu oleh Bupati Pulau Taliabu sendiri. Sedangkan, 18 baru dikukuhkan berdasarkan SK Bupati sebagai Kepala Bagian di masing-masing OPD.

Ia pun mengingatkan kepada ASN guna bisa bekerja lebih baik, profesional dan maksimal. Serta mengimbau untuk menjauhi praktik-praktik yang dinilai melanggar aturan

Baca Juga:  Festival Tanjung Waka  Dibuka Secara Resmi Oleh Bupati Kepsul

“Diingatkan ASN harus bekerja dengan kepemimpinan berganti tetap jiwanya ASN. Mampu memperlihatkan loyalitas kepada pekerjaan dan bekerja dengan hati. Mari kita sama-sama untuk saling bersinergi, ini kerja tim yang kita bentuk untuk kemaslahatan masyarakat Pulau Taliabu yang lebih baik,” tegasnya.

“Dengan diterimanya SK dan dilantiknya Kepala Bidang ini, diharapkan dapat mendorong perbaikan kinerja OPD serta akselerasi serapan anggaran APBD, sebagai upaya perbaikan kinerja kedepannya,” tutur Aliong dalam sambutan yang dibacakan Staff Ahli Bupati. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *