HKN ke-59 : Momentum Ingatkan Masyarakat Halsel akan Kesehatan

Ratusan Warga Halsel Juga Ikut Memeriahkan 

Pelepasan balon ke udara oleh wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassaam bertanda dimulainya pencanangan HKN ke59 .

HALSEL —  Dalam pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun 2023 dengan mengambil tema ‘Transformasi Kesehatan Untuk Halmahera Selatan Maju dan Berkelanjutan’.

Ratusan Tenaga Kesehatan dari berbagai kecamatan  ikut memeriahkan Hari kesehatan Nasional ini dengan diawali dengan senam sehat bersama masyarakat.

Pencanangan ini dibuka langsung Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Safiun Radjulan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Bassam mengapresiasi sikap moral yang dikampanyekan Dinas Kesehatan Halsel dalam HKN ke 59 yakni melakukan donor darah juga sunatan masal untuk membantu masyarakat.

Wakil Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba juga mengatakan, saat ini ada beberapa masalah besar yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dari sektor kesehatan namun PR yang paling penting untuk menjadi atensi adalah masalah anak stunting dan penyakit menular.

Wakil mengajak untuk kedepannya wajib baik pemerintah dan semua stakeholder sama sama Mendorong kehidupan masyarakat kita lebih sehat lagi dengan mengatur pola makan dan sebagainya,” ujar wakil. 

Dia juga menegaskan pekerjaan rumah bagi Pemda Halsel dalam kesehatan ini harus segera diselesaikan untuk meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa akan datang. 

” Tentunya ini semua harus ada keterlibatan semua pihak, karena kesehatan harus diupayakan bersama,” tegas wakil. 

Baca Juga:  Dinilai Kontroversial, ‘GEMAR’ Gugat Hasil Cakades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *