Tidak Penuhi Target, OPD Bakal Dievaluasi

TALIABU —  Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, bakal melakukan evaluasi terkait tidak memenuhi target Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022. Dimana, sebelumnya Bupati telah mengintrupsikan kepada semua OPD untuk menyelesaikan rekomendasi BPK atas temuan yang ada dan juga memperbaiki sitem pelaporan terutama persoalan asset yang selalu menjadi kendala setiap laporan.

Atas hasil yang tidak sesuai target awal untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2022. Dan hanya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Tahun 2022. Maka, Bupati akan melakukan evaluasi dari pucuk pimpinan tertinggi sampai bawah.

”Kita akan melakukan evaluasi, apalagi ini Tahun terakhir masa jabatan harus benar-benar progress sesuai dengan kinerja ke public,”kata Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Kamis, 8 Juni 2023.

Baca Juga:  Kadis Kominfo Imbau Seluruh Wartawan Ternate Wajib Bersertifikat

Dirinya mengaku sejauh ini berdasarkan laporan bahwa semua OPD, telah memperbaiki apa yang menjadi rekomendasi BPK saat awal pemeriksaan. Tetapi, buktinya, setelah penyerahan hasil apa yang ditargetkan tidak dipenuhi.

”intinya kita melakukan evaluasi, semua selalu terlena dengan kondisi dan semua laporan-laporan warga itu telah sampai terkait system kerja OPD selama ini,” cetusnya.

Baca Juga:  Pemadaman Bergilir di Taliabu Resmi Berakhir

Bahkan, dirinya mengaku evaluasi tersebut akan dilakukan sebelum perhelatan HKG Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Pulau Taliabu.”Secepatnya, sebelum HKG terlaksana,”tandasnya. (**/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *