Bupati Pulau Taliabu Tampil Beda di HUT RI ke-76 Tahun

TALIABU, MALUT – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus tahun 2021 tingkat Kabupaten Pulau Taliabu yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Selasa  (17/8) berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus dan Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf Kasdam.

Baca Juga:  Kades Silalayang Sebut PT. MHI Tidak Konsisten

Turut hadir Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, Ketua DPRD Hj. Meilan Mus dan unsur pimpinan DPRD  serta anggota, Ketua TP PKK Ny. Zahra Yolanda Aliong Mus, Kepala OPD, pejabat Administrator, jajaran Bank, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP, unsur masyarakat, ratusan Pelajar, KORPRI,  Barisan Generasi Muda Paskibraka, Pramuka.

Upacara tersebut juga ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Hj. Meilan Mus. Sedangkan anggota Paskibraka yang mendapat kehormatan menerima langsung bendera merah putih dari Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus selaku Irup untuk dikibarkan.

Baca Juga:  Soal Pelabuhan Matui, Sahmi : Lebih Tepat Saling Melengkapi Bukan Melanjutkan Program

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, sebelumnya saat memantau persiapan terakhir persiapan HUT RI Ke 76 kabupaten Pulau Taliabu, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini.

“Di momentum tujuh belasan ini, kita tentu dengan 76 tahun Indonesia merdeka. Ini kita kembali diuji bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama untuk tetap selalu sabar menghadapi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Baca Juga:  Aliong Mus Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2024

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 masih dialami di Indonesia termasuk di Pulau Taliabu. Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Ditunjang dengan masyarakat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan imun serta kesehatan.

“Kita selalu berdoa, mudah-mudahan kita dapat keluar dari masa-masa sulit ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Pererat Tali Silaturahmi, PT Tekindo Bukber Dengan Masyarakat Lingkar Tambang

Namun, upacara kali ini, nampaknya Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, tampil tak seperti biasanya. Dimana sebelumnya hanya tampil menggunakan seragam PDU 1 yang dilengkapi dengan tanda jabatan sebagai Bupati, kali ini terlihat satu Lencana Jasa Dharma Bakti dari pramuka yang diterima beberapa waktu lalu berdasarkan SK Kwarnas nomor 104 Tahun 2021 yang ditandantangi pada 30Juli 2021 oleh Ketua Kwarnas Komjen (purn) Drs. Budi Waseso, dengan nomor piagam dharma Bakti 11011/2021. (MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *